counters

KEGIATAN AUDIT

Dalam sebuah bisnis maupun perekonomian, suatu audit menjadi sebuah hal yang sangat penting sekali, kenapa ? karena audit ini dapat memberikan kepercayaan yang lebih kepada para pihak yang berkepentingan, misalkan saja di dalam suatu perusahaan, suatu audit akan sangat dibutuhkan oleh para pemegang saham untuk melihat kondisi ataupun memantau perkembangan perusahaan yang menjadi hak milik para pemegang saham tanpa intervensi dari pihak pihak manajemen atau karyawaan perusahaan.

Pengertian audit, audit adalah proses yang dilakukan oleh seorang auditor dimana untuk mendapatkan bukti yang akurat mengenai aktivitas ekonomi suatu entitas, proses audit ini akan dilakukan untuk menyetarakan derajat kewajaran aktivitas ekonomi suatu entitas tersebut apakah telah sesuai dengan yang telah ditetapkan dan melaporkan hasilnya kepada para pihak yang berkepentingan
 

Puskopdit Sejahtera Bersama dalam hal melakukan pemeriksaan kegitan audit terhadap anggota Puskopdit meliputi 5 Aspek Pengawasan. yaitu Aspek Legalitas/Hukum, Aspek Organisasi, Aspek Keuangan, Aspek Permodalan dan Aspek Managemen. Kelima Aspek tersebut dianalisa melalaui analisa PEARLES dan Penilaian Kesehatan berdasankan Permen no:14/per/M.KUKM/XII/2009/, Begitu juga Inkopdit pada saat melakukan Audit terhadap Puskopdit Sejahtera Bersama.

Tim yang melakukan Audit dari inkopdit tahun buku 2013 yaitu Bp. Edy Subagio dam Bp. M. Pandu di mulai dari tanggal 04 - 08 Januari 2014. Tim Audit dari inkopdit ini selain meaudit di Puskopdit juga Mengunjungi ke Kopdit Primer anggota Puskopdit untuk pencocokan data dan shering mengenai Perkembangan kopdit serta apa yang diharpkan untuk Puskopdit kedepannya. Hasil Laporan Audit dengan Format Laporan Temuan, Kesimpulan dan Saran. Hasil Kunjungan tim auditor Inkopdit juga di tuangkan dalam laporan Audit. 

Untuk Puskopdit Sejahtera Bersama tim auditornya yaitu Ibu Magaretha Panting dan Sdr. Imanuel. 
Meaudit Kopdit Primer dimulaidari kopdit :
1. Kopdit Ranu Welum
2. Kopdit Satui Mandiri
3. Kopdit Sumber Rejeki
4. Kopdit Saijaan Sejahtera
5. Kopdit Karya Kasih.

Untuk Kopdit Karya Kasih Tim Auditornya dari Inkopdit yaitu Bp. M. Pandu dan Puskopdit yaitu Ibu Magaretha Patiung. Untuk tanggal Kegiatan Audit bisa di lihat di AGENDA 2014


No comments:

Post a Comment